Total Tayangan Halaman

Senin, 24 Januari 2011

Mal Cinta Bumi

Kalau ingat kondisi bumi yang semakin menyedihkan, rasanya pengin mengajak semua pihak untuk menjaga bumi, deh. Untungnya, kini ada lho, sebuah shopping centre di Singapura bernama City Square Mall, yang ikutan misi melindungi bumi ini. Wah, apa yang dilakukannya?












Mal seluas 700.000 square feet ini, menerapkan cara ramah lingkungan di beberapa fasilitasnya. Misalnya, sistem tadah hujan dimana air hujan yang dikumpulkan tadi, dipakai untuk mengairi tanaman dan juga kebersihan. Toilet prianya memakai sistem waterless. Jadi, bisa menghemat sampai 3,000 meter kubik air per tahunnya.

Pusat perbelanjaan yang terhubung dengan Farrer Park MRT Station ini juga memiliki urban park seluas 49,000 square feet, yang nyaman buat dijadikan tempat refreshing. Bagian atapnya terdapat tanaman yang berfungsi menurunkan temperatur di dalam mal dan pasokan listrik untuk sistem pendinginnya disuplai oleh tenaga matahari.

Yang nggak kalah keren, area parkir basement gedung ini dilengkapi sensor yang tugasnya mengontrol level penerangan di dalam ruangan, supaya tetap hemat energi. Mal ini juga punya area parkir yang memiliki stasiun pengisi ulang energi listrik untuk mobil-mobil berteknologi hybrid. Hmm, jadi penasaran pengin datang langsung ke sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar