Total Tayangan Halaman

Sabtu, 12 Maret 2011

Sean Kingston

Sean Kingston
Kisean Anderson
Laki-Laki
Miami03 Februari 1990



Biografi :

PERSONAL

Sean Kingston, lahir dengan nama Kisean Anderson pada 3 Februari 1990, adalah seorang penyanyi dan rapper berdarah Jamaika. Kingston lahir di Miami, AS, dan menghabiskan masa kecilnya di Jamaika.

Kakek Kingston dikenal sebagai produser reggae, Lawrence Lindo, yang juga dikenal dengan nama panggung Jack Ruby.

KARIR

Pada 2007, Sean kembali ke Miami demi mengejar karir bermusiknya. Ditemukan melalui MySpace oleh Tommy RotemSean akhirnya mendapat kontrak dengan Sony.

Sean merekam dan merilis singlenya yang bertajuk Beautiful Girls pada Mei 2007. Single ini berhasil meraih peringkat pertama dalam US Billboard Hot 100 selama tiga minggu. Pada 2007, Sean menjadi pembuka dalam tur The Sweet Escape oleh Gwen Stefani dan tur Beyonce Experience oleh Beyonce.

Albumnya Tomorrow dirilis pada 22 September 2009 dengan menggaet sejumlah nama tenar seperti Fugee Wycleaf JeanRedOne, dan J.R. Rotem. Sampai 2010, single yang telah dirilis dari album ini adalah Fire Burning dan Face Drop.

Kingston juga menulis Whatcha Say bersama Jason Derulo dan 'menemukan' Iyaz(penyanyi reggae) dari MySpace dan memberinya kontrak pada labelnya.

Pada 2010, Kingston mengaku telah mengerjakan album terbarunya yang membawa beberapa nama besar seperti T-Pain , Nicki MinajKanye WestWyclef JeanAkon danDr. Dre. Single pertamanya adalah Eenie Meenie bersama Justin Bieber, yang dirilis pada 23 Maret 2010. Kolaborasi ini banyak menuai protes dari para pecinta rap.

Single keduanya adalah Letting Go (Dutty Love) bersama Nicki Minaj yang dirilis 3 Agustus 2010. Single ketiganya, Dumb Love, yang rencananya akan dibawakan bersamaLil Wayne, terpaksa dibawakannya sendiri karena Lil Wayne harus menjalani hukuman penjara.

DISKOGRAFI

* Sean Kingston (2007)
* Tomorrow (2009)

PENGHARGAAN

* Image Awards
o 2008, Outstanding New Artist (Nominasi)
* MOBO Awards
o 2007: Best Reggae Acts
* Teen Choice Awards
o 2007: Choice R&B Track "Beautiful Girls"
o 2007: Choice Summer Track "Beautiful Girls" (nominasi)
o 2009: Choice Summer Song "Fire Burning" (nominasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar